Husni Khotim. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me

12 Januari 2014

Ariel Sharon : Pahlawan atau Pembunuh Keji ?

Meninggalnya Ariel Sharon  : Seorang Pahlawan atau Pembunuh?
Ariel Sharon Eks PM Israel
Mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon meninggal dunia setelah koma beberapa tahun, tubuhnya membusuk bagaikan mumi hdup. Ariel Sharon Mantan Perdana Menteri Israel yang meninggal dunia dalam usia 85 tahun, Militer dan politik lah yang melambungkan namanya. 

Menjabat sebagai seorang PM Israel Sharon dijuluki "Bulldozer" yang bermakna pemimpin yang menakutkan pada saat ia menjabat.

Bagi bangsa Israel Sharon merupakan seorang pahlawan namun bagi bangsa Arab, ia seorang pembunuh keji.

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang Sharon :

Beberapa Khalayak menganggapnya Pahlawan : Sharon seorang angkatan militer Israel, mendapat status pahlawan saat menyerang Mesir, Jordania , dan Suriah pada tahun 1967 yang berlangsung selama 6 hari, mereka menganggap itu merupakan perlawanan atas bangsa-bangsa Arab.

Dibawah pimpinan Sharon, pasuka Israel mengusir pasukan Mesir selama pertempuran malam hari untuk mengepung Um Cataf, persimpangan jalan utama diSinai.

Kemenangan itu dianggap sebagai faktor utama dalam hilangnya Sinai dari Mesir  ke Israel. 
Selama tahun 1973 Perang Yom Kippur, Sharon mendapat julukan "The Lion of Allah" di antara Israel untuk mengelilingi Angkatan Darat Ketiga Mesir dan, menentang perintah, memimpin 200 tank dan 5.000 laki-laki melintasi Terusan Suez - kira-kira 100 km dari Kairo.

Lainnya Menuduhnya melakukan Kejahatan Perang : Selama perang Lebanon tahun 1982, Sharon - seorang mantan jenderal angkatan darat saat itu menjabat sebagai menteri pertahanan Israel - diketahui tidak langsung bertanggung jawab dengan penyelidikan Israel di tahun 1983 pembantaian warga Palestina oleh militer Kristen Lebanon di kamp pengungsi Sabra dan Shatila.

Penyelidikan - yang menyebabkan pengunduran diri Sharon cepat - menemukan dia tidak melakukan apa pun untuk menghentikan milisi Kristen yang bersekutu dengan Israel memasuki kamp, meski ada kekhawatiran mereka mungkin berusaha untuk membalas pembunuhan pemimpin mereka hari sebelumnya.

Banyak di dunia Arab dijuluki Sharon "Jagal dari Beirut," dan Palestina berusaha untuk mengajukan tuntutan kejahatan perang terhadap dirinya di pengadilan Eropa .

0 komentar

Posting Komentar

Thank's For Visit To MY Blog !